Rabu, 15 Desember 2010

Google Luncurkan Notebook Chrome OS


Selasa, 14 Desember 2010

Liputan6.com, San Francisco: Setelah beberapa waktu lalu telah mengumumkan akan merilis sistem operasi terbaru, akhirnya Google meluncurkan notebook yang menjalankan sistem operasi terbaru Chrome OS yang akan dijual ke konsumen pada pertengahan tahun depan.

"Kami akhirnya memiliki pilihan ketiga terbaru untuk sebuah sistem operasi yaitu Chrome OS, selain sistem operasi Microsoft Windows dan Apple Mac," kata CEO Google Eric Schmidt dalam acara peluncuran di San Francisco.

Dengan tujuan untuk membuat laptop seperti smartphone, Google akhirnya pada Selasa (7/12) juga sekaligus membuka sebuah toko aplikasi online dalam browser Chrome yang menampilkan berbagai jenis permainan, media, dan aplikasi lain.

Google Chrome Webstore ini dibuka dengan sekitar 500 aplikasi, termasuk versi terbaru terbitan seperti The New York Times dan Sports Illustrated, aplikasi Amazon.com yang akan memungkinkan konsumen untuk melihat secara visual dalam menelusuri item, dan aplikasi game besar dari Electronic Arts serta bermacam-macam permainan dari pengembang lain.

Situs aplikasi ini akan tersedia secara gratis di chrome.google.com/webstore. Google juga mengatakan notebook pertama dengan OS Chrome akan diproduksi Acer dan Samsung serta didukung oleh Intel sebagai penyedia. Namun, pihak Google belum mengumumkan harga resmi untuk laptop tersebut. (mercurynews/YUS)

Sumber : http://tekno.liputan6.com/berita/201012/310395/Google.Luncurkan.Notebook.Chrome.OS

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes